6.14.2009

Selama hampir 4 tahun tinggal disini, ada donk namanya perubahan apalagi perubahan di dalam dapur alias memasak. Dulu pas di sby, wuih jangan bilang masak, masuk dapur aja emoh emoh jijay berbawang gitu trus gimana gittuuuu iyeek lah pokoknya. Sampe sini, setaun pertama juga engga nyentuh dapur khan ada cece kos yg masakin enak dah pokoknya. Trus sejak pindah rumah sendiri, terpaksa harus masak. Trus ya dari pindah itu sampe skrg, masakan yg bsa aku bikin ternyata *setelah diitung2 ama jon dan aku* hahahha engga nyampe 10 ! parah ga sih gimana ntar kalo merit ya hahahahahahahahaahahaha

Ini dia daftar masakan yang GA pake bumbu jadi alias bumbu instan :

1. Teriyaki chicken - hehehhe ini ga pake bumbu jadi lho dan rasanya asep emang. resep dari mendi.
2. Daging sapi cah ga jelas - karna ga ada bumbu pastinya, liat aja di lemari dapur, campur semuanya dan rasanya juga enak kok hahaha.
3. Mi pangsit - huehehhehehehe ajaran mama
4. Pangsit goreng - dipisah donk sama mi pangsit biar tambah banyak listnya hahahha
5. Udang goreng mayonaise - yaaa yang kaya di resto gitu *bangga norak*
6. Kentang panggang ga jelas - kentang di potong panjang2, di tuang susu telor cheese isinya terserah apa adanya kalo ada bacon ya bacon, adanya ham ya udah gitu aja tapi enak lho ternyata hahahha
7. Makaroni schotel - dari nol lho bikinnya resep asli dari jaman baheula, aku ga pernah suka yg bumbu instannya hueeeeeeeeeeeeeeek yucckkky banget rasanya ga ada gurih2nya sama sekali.
8. Ayam goreng sweet chilli - makanan sukaanya jon, di ajarin jon juga hahahhahaha
9. jus tomat - biarin week hahahaha
10. Sup ayam - isinya cuman swirilan ayam, wortel, erten dan kuah dari chicken stock hehehehe
11. Semur daging - tapi bawangnya di potongin jon n abis itu dibuang semua hahahha cuman makan kalo lg ngidam n mood soalnya pake bawang
12. Spageti versi mama - cuman bisa makan spageti versi mama hehehe fussy eater saya.
13. Krupuk - ini tinggal di goreng sih tapi butuh skill lho nggoreng dan angkat krupuk biar ga gosong hehehhe satu rumah cuman aku yg punya skill goreng krupuk *bangga parah* tapi ga penting sih tapi aku paling doyan lho makan nasi sama krupuk tok. parah jadi pengen sekarang
14. Terang bulan ato martabak manis. Ini penemuan paling hebat wendy !

Weeetss 12 lho hahahaha tapi aduuh ampun deh kalo soal bikin2 makanan mending bikin media release aja *eits ga juga ding*, paling ga napsu kalo liat dapur dan masak ! indomi masih enak kok. Semua ini berkat mama saya yang sabar melihat saya memasak dengan kaco. Semoga list ini nambah jadi banyak setelah beberapa taun lagi waa aku mau suami koki ajaa

No comments: